PEMKAB PURBALINGGA SIAP MENYAMBUT PEMUDIK

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melalui Dinas Perhubungan (Dinhub) Purbalingga  Jawa tengah siap menyambut para pemudik baik yang kembali maupun yang melintas melalui Kabupaten Purbalingga.

“Berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan baik pada ruas jalan utama maupun jalan alternatif melalui penambahan sarana prasarana dan perlengkapan jalan guna menunjang keselamatan para pemudik yang melintas melalui Kabupaten Purbalingga. Penambahan itu meliputi traffic light, warning light, rambu penunjuk arah portable serta perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum yang mati. Selain itu pihak Dinas Perhubungan juga telah melakukan koordinasi kesiapan terminal-terminal  yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Purbalingga pada H-7 dan H+7 ” hal ini disampaikan kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga Yonathan Eko Nugroho (13/06/2017).

Yonathan juga mengatakan bahwa seluruh jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga siap memberikan pelayanan dan pengamanan pada masa mudik dan balik Lebaran Tahun 2017. Hal ini dilakukan dengan cara menyiapkan Posko Pengamanan Lebaran Di Bayeman Desa Tlahab Lor Kec. Karangreja dimana jalur tersebut merupakan jalur yang perlu perhatian khusus. Pendirian Posko Pengamanan telah dikoordinasikan dengan instansi terkait.

Sementara itu untuk fasilitas penunjang seperti Rest area diterminal dan posko kesehatan serta uji kalaikan Angkutan Mudik Lebaran juga akan disiapkan denga berkoordinasi dengan instansi terkait.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *