RATUSAN PERANTAU ASAL PURBALINGGA IKUT MUDIK GRATIS

Sebanyak 350 perantau asal Purbalingga yang berada di Jakarta dan Sekitarnya
Ikut dalam Mudik Gratis Tahun 2017. Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah
Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Bank BPD Jawa Tengah diikuti ribuan perantau asal Jawa Tengah di Jakarta dan Sekitarnya. Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyediakan tujuh unit Bus berkapasitas lima puluh tempat duduk.

Acara Mudik Gratis ini dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Pimpinan DPRD Jawa Tengah, Direktur Bank BPD Jawa Tengah dan Para Kepala Daerah di Jawa Tengah. Turut hadir Juga Kapolda Metro Jaya beserta jajarannya berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah, (20/6/2017)

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga mengatakan bahwa Para Pemudik terbagi dalam tujuh unit Bus. “Tujuh unit bus tersebut terdiri dari satu unit dari Pemerintah Jawa Tengah, dua unit dari Bank BPD Jateng dan empat unit dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga, dengan kapasitas masing-masing unit sebanyak lima puluh kursi”. terang Yonathan yang juga ikut dalam rombangan para pemudik, Selasa (20/6/2017).

“Pemerintah melalui Gubernur, Bupati dan walikota se-Jateng memberikan bantuan mudik gratis bertujuan untuk mengurangi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi yang bisa membahayakan pemudik” lanjut Yonathan.

Masyarakat sangat antusias dan senang dengan adanya mudik gratis yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga tiap tahunnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *