PURBALINGGA MERAIH INAGARA AWARD 2017

Terus Berinovasi, Purbalingga Terima Inagara Award 2017

PURBALINGGA, INFO – Bupati Purbalingga H Tasdi, SH, MM menerima penghargaan Inagara (Inovasi Administrasi Negara) Award tahun 2017. Penghargaan Lembaga Administrasi Negara (LAN) ini diberikan pada para kepala daerah yang tanggap terhadap perubahan peradaban dunia dan mampu menciptakan inovasi di pemerintahan. Penghargaan diberikan oleh Kepala LAN, Drs Adi Suryanto, M.Si di gedung LAN Jakarta, Senin (7/8). Pemberian penghargaan disaksikan oleh Menteri ESDM, Ignasuis Jonan dan Menpan RB, Asman Abnur.

Dengan diraihnya penghargaan itu,Bupati Tasdi dan wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ telah meraih sejumlah penghargaan baik skala regional maupun nasional.

Khusus untuk penghargaan Inagara Award diberikan karena komitmen Bupati Tasdi terhadap perubahan dan inovasi yang tidak hanya dibidang fisik saja, tetapi komitmen untuk melakukan perubahan dan inovasi dibidang administrasi.

“Kerja cerdas, kerja keras dan kerja ikhlas yang kita lakukan dengan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara serta dukungan masyarakat telah diakui secara nasional dengan diraihnya Ingara Award,” kata Tasdi, usai menerima penghargaan tersebut.

Tasdi berharap, dengan diraihnya penghargaan Inagara Award akan menambah motivasi bagi Pemkab untuk senantiasa melakukan perubahan kearah perbaikan, “Dalam bidang layanan kepada masyarakat maupun bidang administrasi saat ini di Kabupaten Purbalingga sedang digagas sekitar 167 inovasi yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah. Yang lebih penting, dari inovasi ini action-nya harus memberikan manfaat kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu Kepala LAN RI Adi Suryanto mengatakan, penghargaan terhadap kepala daerah juga bertujuan untuk memotivasi daerah lain untuk berinovasi di bidang pelayanan publik. “Daerah yang mendapatkan penghargaan Inagara Award juga bisa menjadi rujukan bagi daerah lain untuk meniru atau replikasi inovasi-inovasinya. Apalagi penyelenggara layanan publik saat ini memang dituntut memberikan layanan prima untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat,” ujarnya.

LAN, tambah Adi Suryanto, terus mendorong setiap daerah di Indonesia untuk membuat inovasi karena sudah menjadi kewajiban dan keharusan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Pada tahun 2017 ini, LAN memberikan Inagara Award kepada 15 daerah yang dianggap menunjukkan komitmennya yang kuat dan dukungan penuh dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan inovasi di lingkungan pemerintahnya.

Ke-15 daerah tersebut adalah Kabupaten Kudus, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Purbalingga, Kota Ambon, Kabupaten Tulungagung, Kota Solok, Kabupaten Bone, Kabupaten Banjar (Kalimantan Selatan), Kabupaten Bantul, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Katingan, Kota Pontianak dan Provinsi Kalimantan Utara. (PI-1/PI-3)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *