KESIAPAN JELANG ARUS MUDIK LEBARAN TAHUN 2019

 

Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga mulai melakukan penambahan rambu lalu lintas tambahan di sejumlah ruas jalan. ini dilakukan Dinas Perhubungan guna mempersiapkan jelang arus mudik Tahun 2019. Dengan dibukanya exit tol Pemalang diperkirakan akan berdampak adanya peningkatan jumlah kendaraan yang akan melintas di jalur Pemalang Purbalingga.

seperti diketahui bahwa jalur Pemalang Purbalingga ada beberapa titik rawan kecelakaan karena jalur ini kondisinya naik turun dan berkelok. salah satu titik rawan kecelakaan yaitu jalan raya Bayeman Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja.

Guna mengantisipasi hal tersebut maka Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga terus melakukan persiapan-persiapan guna
memperlancar arus mudik tahun ini. Persiapan tersebut antara lain dengan memperbaiki penerangan jalan, menambah rambu lalu
lintas tambahan di sejumlah ruas jalan, memasang spanduk peringatan di beberapa lokasi strategi termasuk di daerah rawan kecelakaan, mendirikan posko di beberapa lokasi. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Yani Sutrisno, Penambahan rambu lalu lintas tersebut merupakan rambu penunjuk arah diletakan pada sejumlah ruas jalan sehingga diharapkan mampu memperlancar arus mudik dan balik lebaran.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *